Sewa Tenda Bandung | Macam-macam Jenis Tenda Untuk Kegiatan Camping

Sewa Tenda Bandung | Sebagian orang umumnya hanya mengenal jenis tenda untuk berkemah saja, hal ini berkaitan dengan kegiatan camping yang tentunya menjadikan tenda sebagai bagian wajib darinya. Namun tahukah anda? Selain jenis tenda untuk berkemah, nyatanya tenda hadir dengan beragam jenis yang berbeda, seperti halnya beberapa jenis tenda yang ditawarkan oleh layanan sewa tenda di bandung. Tidak hanya itu saja, tenda yang digunakan untuk berkemah pun juga terbagi menjadi beberapa jenis pilihan yang berbeda. 

Macam-macam Jenis Sewa Tenda Untuk Kegiatan Camping di Bandung


Karena itulah jika anda hendak melakukan aktivitas camping, dan membutuhkan jeins tenda yang tepat maka tidak ada salahnya untuk memilih beberapa jenis tenda yang ditawarkan di layanan sewa tenda bandung atau menggunakan jenis tenda yang dibuat oleh tangan anda sendiri,  seperti halnya penjelasan di bagian bawah ini :

Sewa Tenda Bivak

Bivak adalah jenis tenda yang dibuat dengan cara sederhana, bahan yang digunakannya pun terdiri dari ponco atau jas hujan dengan ukuran lebar yang biasanya digunakan oleh para penggunaan kendaraan roda dua. Dengan menggunakan bahan tersebut, tenda umumnya dibuat dengan proses sederhana. Namun sebelumnya pastikan untuk mempersiapkan 4 buah patok terlebih dahulu. Setelah itu tancapkan bagian patok tersebut pada lahan yang hendak dijadikan tenda, kemudian bentangkanlah bahan-bahan tenda atau jas hujan di bagian atasnya hingga membentuk tenda atau tempat untuk berteduh. Pembuatan tenda bivak ini juga dapat anda lakukan dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di alam, seperti halnya daun pisang, dan lainnya.

Sewa Tenda dome

Sesuai dengan nama yang dimilikinya tenda ini memiliki bentuk bulat. Selain itu tenda ini juga menjadi salah satu tenda favorit yang paling banyak disewa oleh para pecinta alam. Alasan utama para pengguna tenda ini yang biasa di pakai di sewa tenda bandung berkaitan dengan ukurannya yang tidak terlalu besar, sehingga mudah untuk dibawa-bawa, dan juga cukup praktis serta ringan. Bahan yang digunakan oleh tenda tersebut adalah parachut nylon serta fiber frame sebagai bagian dari tendanya. Jenis tenda ini umumnya dilengkapi dengan bagian cover tent (lapisan luar) yang juga dibuat dengan bahan sama namun memiliki kelebihan lain, yaitu water proof.

Sewa Tenda pramuka

Jenis tenda yang satu inilah yang paling banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia, karena tenda ini memang lebih banyak digunakan. Pada dasarnya tenda pramuka dikenal dengan kapasitasnya yang cukup besar, sehingga dapat menampung beberapa orang dengan jumlah yang cukup banyak. Namun untuk proses pemasangannya itu sendiri memang cukup sulit, bahkan butuh lebih dari satu orang untuk membangunnya. Meskipun demikian, tenda ini memiliki kekuatan yang sangat baik dan dalam ukuran yang besar tenda ini juga lebih dikenal dengan sebutan tenda pleton karena dapat memuat jumlah orang dalam jumlah yang jauh lebih banyak dari jenis tenda pramuka pada umumnya

Sewa Flysheet

Tenda yang satu ini memang sedikit berbeda dengan jenis tenda di bagian atas tadi, hal ini berakitan dengan fungsinya yang memang hanya digunakan sebagai tenda pelengkap saja. Flysheet tidak digunakan untuk tidur, karena memang lebih terbuka, jadi tenda yang satu ini hanya dapat difungsikan sebagai tempat berkumpul, memasak makanan, atau bahkan digunakan sebagai ruang rapat. Bagi anda yang menggunakan tenda dome, flysheet juga sering digunakan sebagai tenda backup atau top cover dari bagian tenda dome di bagian atasnya. Hal ini bertujuan untuk melindungi tenda dome dengan lebih kokoh dan aman untuk digunakan.

Demikainlah beberapa jenis tenda untuk kemah yang dapat anda sewa dari layanan sewa tenda bandung atau bahkan dapat anda buat sendiri dengan lebih mudah. 

Posting Komentar

My Instagram

Copyright © Sewa Tenda Dekorasi. Designed by OddThemes